Tahap 4 Pembuatan Vertical Garden

Instalasi tanaman

Kerapatan tanaman biasanya sekitar 25 sampai 35 tanaman per m2 (atau bisa sampai 40 tanaman jika kerapatan tinggi diperlukan). Tanaman eksterior harus dibeli dalam pot, berdiameter 8 sampai 10 cm.

Untuk vertical garden interior:

Semua spesies herba kecil (Adiantum, Begonia, Peperomia, Pilea, Spathiphyllum, Aglaonema dll) harus berdiameter 8 sampai 10 cm.

Semua spesies herba besar (Bromeliads, Philodendron, Anthurium, Asparagus, Platycerium, Nephrolepis, dll) harus berdiameter 12 sampai 15 cm.

Semua spesies liontin menggantung (Columnea, Aeschynanthus, Dischidia, Hoya, Rhipsalis, Lepismium dll) harus berdiameter 11 sampai 14 cm.

Semua spesies semak (Ficus, Medinilla, Clusia, Dracaena, Schefflera, dll) harus berdiameter 14 sampai 18 cm dan tinggi mereka harus diantara 80 cm dan 1,20 m.

Instalasi tanaman harus dilakukan hanya bila semua pekerjaan konstruksi telah selesai karena semua debu konstruksi (seperti debu beton atau debu batu) dan semua bahan kimia yang digunakan di lokasi konstruksi, berbahaya bagi tanaman.

Tentu saja, semuanya harus siap pada hari pertama dari instalasi tanaman (struktur, irigasi, pencahayaan buatan, pembuangan air).

Instalasi tanaman dilakukan oleh pekerja di bawah pengawasan seorang supervisor instalasi tanaman. Kecepatan biasa untuk instalasi tanaman adalah 0,5 m2/jam per pekerja untuk pekerjaan interior dan 0,7 m2 / jam per pekerja untuk pekerjaan eksterior

Sebagai contoh, untuk pekerjaan interior 100 m2, tim 7 orang dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu sekitar 7 hari.

Untuk tanaman kecil, sebuah kantong dibuat, dengan alat potong (gunting), pada lapisan luar karpet. Tanaman tersebut kemudian dimasukkan dalam dua lapisan dan disatukan dengan staples stainless steel yang sama digunakan untuk instalasi karpet.

Staples yang digunakan harus 4 mm lebih tinggi dari ketebalan pvc foam board.

Itu berarti bahwa:

Jika pvc foam board tebal 10 mm, staples harus 14 mm,

Jika pvc foam board tebal 12 mm, staples harus 16 mm.

Ingat, hanya menggunakan stapler pneumatik. Jika stapler manual digunakan (tidak direkomendasikan), staples harus 6 mm lebih tinggi dari ketebalan pvc foam board.

Staples harus dengan lebar minimal 13 mm.

Salah satu produsen yang memproduksi stainless steel staples adalah BEA (Germany) atau supplier yang biasa menyediakan adalah yantopvc. Silakan mengirim permintaan ke : yantopvc@yahoo.com.

Tanaman dikukuhkan dengan staples stainless steel

Untuk tanaman yang lebih besar, saku karpet dibuat pada permukaan karpet ekstra dan tanaman diinstal di dalam karpet. Staples Stainless steel digunakan untuk memperkuat instalasi tanaman.

Untuk instalasi tanaman, harap disediakan stapler pneumatik dan staples stainless steel untuk setengah dari orang-orang dari tim instalasi (misalnya: 4 stapler pneumatik untuk tim 8 pekerja). Harap disediakan juga pemotong yang siap digunakan untuk setengah dari orang-orang di tim instalasi.

Scaffolding harus dipasang di sepanjang wilayah vertikal garden yang akan ditanami. Sehingga instalasi tanaman akan jauh lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan tangga biasa.

Tangga biasa bisa digunakan untuk pemeliharaan (pemangkasan tanaman). Pemangkasan tanaman juga dapat dilakukan dengan abseiling jika diperlukan ini adalah satu-satunya solusi yang memungkinkan.

Para pengawas instalasi tanaman:

  • Mentransfer tata letak gambar tanaman Patrick Blanc di dinding yang sebenarnya. Hal ini dilakukan dengan menggambar tata letak dengan “skala penuh” dengan menggunakan kapur pada karpet
  • Mengajarkan pekerja bagaimana cara memasukkan tanaman pada karpet
  • Mengatur parameter irigasi: frekuensi dan durasi penyiraman untuk setiap jalur penyiraman.

Karpet harus basah sebelum memulai instalasi tanaman. Jika memungkinkan, sistem irigasi berjalan selama 30 menit, dua kali sehari, selama 3 hari sebelum dimulainya instalasi tanaman. Cukup gunakan air keran (tidak perlu pupuk).

18. March 2015 by Administrator | Categories: Artikel |